Saturday, March 10, 2018

Jenis Film Indonesia Yang harus Dikembangkan Para Sineas

Buat ente yang doyan banget nonton film di bioskop pasti gak bakalan kaget kalo film-film indonesia jaman now yang ditayangin gak jauh-jauh dari genre percintaan anak remaja, komedi yang bikin ngakak, atau horor (entah mesum entah yang bagus kaya film pengabdi setan). Kalian bosen gak sih sama genre film indonesia yang itu-itu aja? Kalo ane sih bosen, jujur ya ane juga pecinta film indonesia walaupun gak semua film indonesia ane bisa tonton di bioskop (ya iyalah, emang ane kerjaannya nonton doang, bisa jebol dompet ane) tapi ane setia kok nonton film-film indonesia.

Seperti yang ane tulis di atas Film-film Indonesia kita tercinta ini bisa ane katakan udah mampu banget saingan sama film-film asing. Mantep gak tuh. Minat penonton di Indonesia juga makin lama makin tinggi. Buktinya aja, film-film di tahun 2017 kemaren banyak film buatan asli anak negeri yang tembus lebih dari dua juta penonton macam "Danur", "Ayat-ayat Cinta 2", atau "Pengabdi Setan". Bahkan di awal tahun 2018 ini saja, sudah ada "Dilan 1990" yang sudah ditonton lebih dari enam juta penonton. Sadis gak tuhhhhh?

Tapi nih ya, walaupun dunia perfilman Indonesia udah banyak yang nonton alias udah disenengin para penonton jaman now, perlu kita perhatikan bahwa genre film yang laris ya cuma  itu-itu aja gan sis. Genre film yang 'digandrungi' sama khalayak muda jaman now ya isinya komedi, drama percintaan, action, dan horor (udah lama banget nih ane gak nonton film pure horor setelah jamannya jelangkung, salah satu film horror terbaik di Indonesia yang pernah ada menurut ane pribadi).

Tapi,  Selain keempat genre itu, tidak banyak film Indonesia yang mengusung genre berbeda. Memang dengan keempat genre tersebut, film-film Indonesia sudah cukup berkembang pesat. Namun, akan lebih baik jika perfilman Indonesia mau memperkaya variasi film dengan genre yang lain. Seperti, mengembangkan beberapa genre film berikut ini.


Share:

0 comments:

Post a Comment